Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa bek andalannya berusia 25 tahun, Eric Bailly harus absen cukup lama akibat cedera lutut yang ia alami baru-baru ini.

Bailly mendapat cedera lutut ini dalam laga turnamen pramusim International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di Tiongkok pekan lalu.

Bailly pun sampai harus menjalani operasi lutut yang akan di laksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019 pagi waktu Manchester. Sebagai konsekuensinya, jelas bek internasional Pantai Gading itu harus menepi untuk menjalani masa pemulihan. Dan MU diharapkan untuk bersabar menunggu proses tersebut.

Pernyataan Solskjaer

Solskjaer sebagai pelatih mengungkapkan kabar terbaru soal Bailly dalam konferensi pers usai laga pramusim kontra klub Norwegia, Kristiansund, pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 dini hari WIB.

“Dia [Bailly] telah menjalani operasi. Dia akan melewatkan bagian terbaik dalam empat atau lima bulan. Semoga kami bisa kembali memilikinya sekitar Natal nanti,” ujar Solskjaer seperti dikutip laman resmi klub.

“Operasinya memberikan kabar yang positif, dia menjalani operasi tersebut pada pagi ini. Dia berada dalam kondisi positif, lututnya sudah diperbaiki dan dia akan baik-baik saja,” tambahnya.

Kemenangan Manchester United

Manchester United sendiri sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 ketika menghadapi Kristiansund. Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Juan Mata lewat eksekusi penalti.

Tentunya kemenangan ini membuat United sukses menyapu bersih kemenangan dalam lima laga pramusim yang sudah mereka jalani. Sebelum mengalahkan Kristiansund, United lebih dulu menang atas beberapa klub lainnya seperti, Perth Glory, Leeds United, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur.

Selanjutnya, Manchester United menyisakan tinggal satu pertandingan pramusim lagi, yakni melawan AC Milan di Principality Stadium, Cardiff yang akan di laksanakan pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang. Tentu besar harapan pelatih dan juga para fans agar MU bisa merebut kemenangan tersebut. Kita tunggu saja ya Bolaneters!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *