Mustafi bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya masih merupakan salah satu bek yang layak untuk dipertimbangkan. Oleh karenanya, ia membulatkan niat untuk bermain di Arsenal pada musim berikutnya bersama Meriam London.

Transmisi sulit sedang menimpa kehidupan pemain Jerman tersebut di Emirates Stadium. Ia menjadi bahan kritikan sejak lama karena dianggap sebagai salah satu titik kelemahan pada lini pertahanan The Gunners beberapa waktu kebelakang.

Fans The Gunners bahkan sudah jengah dengan keberadaannya. Ia mendapatkan ejekan dari fans timnya sendiri saat bertemu Olympique Lyon dalam laga Emirates Cup akhir pekan lalu. Sejumlah laporan pun mengklaim bahwa sang pelatih, Unai Emery, sudah tak bisa sabar lagi dengan sang pemain.

Mustafi pun dikabarkan akan dijual, walaupun Arsenal saat ini sedang terancam akan kehilangan Laurent Koscielny yang ingin pulang ke Prancis. Salah satu klub yang tertarik untuk menggunakan jasa pria berumur 27 tahun itu adalah AS Monaco klub asal Prancis.

Mustafi Bertahan Untuk Tim

Melihat keadaan saat ini, Mustafi masih mampu untuk laku di pasaran meskipun performanya telah menurun drastis jika dibandingkan dengan masa awal ia di Arsenal dulu. AS Roma pun dikabarkan tengah tertarik dan telah melakukan kontak dengan perwakilan sang pemain bertahan itu.

Namun ternyata Mustafi masih ingin membuktikan dirinya di hadapan penggemar setia The Gunners. Reporter BBC Sport, David Ornstein, melaporkan bahwa sang pemain telah membulatkan tekadnya untuk bertahan di Emirates Stadium.

Sang bek sendiri sebenarnya pernah menegaskan keinginannya itu saat berbicara kepada Kicker belum lama ini. Ia mengaku tak tertarik untuk pergi sebelum kontraknya bersama The Gunners berakhir di tahun 2021 yang akan datang.

“Rasanya aneh jika selalu ada spekulasi mengenai transfer,” ujar Mustafi. “Saya adalah pemain Arsenal dan punya kontrak sampai 2021,” jawabnya.

Pilihan Terbaik Untuk Mustafi

Kondisi di Arsenal bisa lebih buruk lagi jika Mustafi pergi di musim panas ini. Pasalnya, finalis Liga Europa tersebut jarang dikaitkan dengan bek anyar sementara permasalahan utamanya terletak di sektor pertahanan tim.

Dikabarkan Arsenal sudah mendapatkan bek baru dalam diri William Saliba. Tapi pemain muda asal Prancis tersebut tak bisa bergabung langsung karena harus menjalani masa pinjaman selama satu musim di klub sebelumnya, Saint-Etienne klub asal Prancis.

Arsenal juga dikabarkan berpeluang besar mendapatkan bek Glasgow Celtic, Kieran Tierney. Tetapi pemain berdarah Skotlandia tersebut lebih sering beroperasi di sektor sayap ketimbang menjadi pengawal di area 12 pass.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *